Kebakaran di Sei Jang Tanjungpinang, DPKP Sebut Karena Korsleting Listrik

2

Tanjungpinang, LenteraOne – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, menybut kebakaran dua unit rumah di Sei Jang, Tanjungpinang, Kepri disebabkan korsleting.

Hal ini dikatakan oleh Kepala DPKP Tanjungpinang, Hantoni, pada Jum’at (11/6/2021). Kata dia, pihak DPKP mendapatkan informasi bahwa adanya kebakaran tersebut, pada pukul 12.40 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut, Hantoni menuturkan pihaknya langsung menurunkan empat armada mobil pemadam kebakaran.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung turun ke TKP untuk memadamkan api, dan menurunkan empat armada mobil damkar,” ujar Hantoni saat ditemui dilokasi kebakaran.

Dirinya menduga, kebakaran tersebut disebabkan adanya consleting listrik dirumah itu. Namun, kata Hantoni saat kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan.

Dalam peristiwa tersebut, sambung Hantoni tidak adanya korban jiwa, melainkan hanya kerugian materil saja.

“Sebagian ada yang bilang consleting, tapi ada bunyi dentuman, tapi kemungkinan consleting listtik. Kerugiannya belum bisa ditaksir, tapi rumahnya ludes tidak ada yang tersisa,” tutup Hantoni.

Sememtara itu, salah seorang pemilik rumah, Yodarma menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Kata Yodarma, dirinya mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan seorang warga..

“Saat itu saya dikamar mandi, mendengar ada yang teriak ada api, iadi saya langsung keluar dapur dan sudah terbakar,” ujarnya.

Yodarma bercerita, bahwa dirinya sempat ingin memadamkan api. Namun, kata dia api tersebut malah semakin membesar dan memutuskan untuk melarikan diri.

“Api semakin besar, saya ngajak adik untuk keluar rumah, kami dalam rumah ada lima orang, alhamdulillah selamat semua,” ungkapnya.

Menurut Yodarna, api tersebut berasal dari kompor gas. Sebab, kata dia, ada nenek yang sedang masak didapurnya.

“Mungkin nenek lupa mematikan kompor,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here