Peringatan Isra Miraj & pengukuhan Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam

4

Tanjungpinang (Lenteraone) – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H tahun ini di Masjid Nurul Islam Kampung Bangun Rejo RW 2 Kelurahan Batu 9 beda dari perayaan tahun sebelumnya.

Kali ini peringatan Isra Miraj dibarengi dengan pengukuhan Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam atau yang disingkat dengan IRMANIS. Terdapat belasan remaja masjid yang dikukuhkan oleh ketua DKM yaitu bapak Mujahidin, ditunjuk sebagai ketua IRMANIS Agus Prasetyo dan Desi Wahyuni sebagai sekretaris serta beberapa remaja yang ditunjuk untuk mengisi beberapa bidang dalam organisasi.

Pada kesempatan ini muballigh yang mengisi ceramah peringatan Isra’ Mi’raj yaitu Ustd Muhammad Zaini, M.Kom.I yang juga sebagai ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya ustd. Zaini mengapresiasi pengukuhan remaja masjid ini, “Kita Apresiasi kegiatan seperti ini, karena masa depan negeri kita ini sangat bergantung dengan kualitas anak muda hari ini, jika pemudanya sholeh/ah maka peradaban negeri ini akan makmur dan madani.”

Acara ini juga dihadiri oleh Afrizal Kaharuddin selaku Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Wilayah Kepulauan Riau, ia juga mengapresiasi pengukuhan remaja masjid Nurul Islam, menurutnya perhatian terhadap pemuda untuk memakmurkan masjid masih sangat minim baik dari pemerintah maupun dari pengurus masjid.

Masih sedikit pengurus masjid yang memberikan perhatian kepada remaja dan pemuda yang ada disekitar masjid, hal ini bisa dilihat dari minimnya peran pemuda dan remaja dan mengisi kegiatan2 masjid. Afrizal juga mengharapkan anak-anak muda ini dibimbing dan diberi ruang untuk berkarya di masjid sehingga masjid menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja, bukan sebaliknya tempat yang menyeramkan.

Ia juga mengatakan “JPRMI Kepri siap bekerja sama dengan DKM yang ada untuk melakukan kerjasama dalam pemebinaan remaja masjid yang berkelanjutan.” kata Afrizal.

Acara Isra’ Mi’raj ini juga dihadiri oleh Lurah batu 9 dan diakhiri dengan doa kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here