Akhirnya Pemprov Anggarkan Perbaikan Jembatan II Dompak

2

Tanjungpinang, Lenteraone : Harapan Masyarakat agar jembatan II dompak kembali beroperasi tampaknya akan segera terkabul. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menganggarkan dana sebesar 9 milyar untuk perbaikan Jembatan II Dompak di APBD 2020.

Kabid Bina Marga PU Kepri Rodi Yantari mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan tahapan pelelangan dari pekerjaan konsultan pengawas maupun pekerjaan fisiknya.

“Rencana kontrak di awal April, kita lakukan perbaikan khususnya pada kerusakan berat, dengan nilai pagu Rp9 Milyar, selanjutnya dilanjutkan pada 2021,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemprov juga mewacanakan anggaran pemeliharaan rutin untuk menjaga kualitas jembatan tetap maksimal.

“kedepan setiap tahun akan dianggarkan secara rutin pemeliharan jembatan,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat juga ikut menyampaikan harapannya agar jembatan daapt segera beroperasi, sehingga mereka yang bekerja di wilayah dompak dan tinggal di sekitar batu 6 keatas tidak perlu memutar jauh kendaraan melewati jembatan depan Mall Ramayana.

“harapan kita, jembatan II Dompak dapat segera di perbaiki dan dilewati kembali, jadi kita tidak perlu memutar kendaraan jauh lewat jembatan depan Ramayana!”, kata salah satu PNS Pemprov yang tidak mau disebutkan namanya. (Red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here