Barisan Bhinneka Tunggal Ika Hiasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89

92

Tanjungpinang (LenteraOne) – Barisan Bhinneka Tunggal Ika yang terdiri dari Siswa-Siswi SMA di Kota Tanjungpinang, menghiasi upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89, Tingkat Kota Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan A. Yani, Senin (30/10).

Barisan Bhinneka Tunggal Ika, yang mengenakan pakaian adat seluruh Indonesia, menggambarkan keutuhan generasi muda dalam persatuan dan kesatuan, meski berbeda suku, agama, dan adat, namun tetap satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air yaitu Indonesia.

” Saya bangga, melihat pemuda pemudi Kota Tanjungpinang, semangat bhinneka tunggal ika terus bergelora dalam jiwa generasi muda kita yang tetap menjaga keberagaman bangsa Indonesia “, kata Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, saat memberi sambutan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017.

Dikatakan Walikota, pemuda pemudi harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai upaya berkontribusi dalam membagun Kota Tanjungpinang. Ia mengingatkan, dengan beragam suku, agama, bangsa, dan bahasa yang ada di Kota Tanjungpinang, namun kita tetap dipersatukan oleh satu tanah air yang sama, bangsa yang sama dan bahasa yang sama yaitu Indonesia.

” Mari pemuda pemudi kita tingkatkan semangat kesatuan dan persatuan bangsa demi membangun dan memajukan negeri ini, khususnya Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau “, ajak Walikota.

Ditambahkannya, kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka, sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ucapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dimeriahkan dengan tampilan atraksi Drum Band SMPN 2 Tanjungpinang, puisi, komunitas boxer. Kesenian Reog Gembong Ngesti Utomo tampil menghebohkan dan mengundang kagum para penonton dengan beberapa atraksinya, seperti memakan silet, berbaring diatas paku, kuda lumping, dan atraksi reog.

Pelaksanaan upacara, juga diikuti Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang beserta Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, unsur FKPD, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, organisasi pemuda, Mahasiswa, ASN, serta pelajar SMA dan tamu undangan lainnya. (Hum/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here