Sosialisasi Pemilih Pemula dan Dialog Kebangsaan

94

Tanjungpinang (LenteraOne)- Dalam Rangka Sosialisasi Pilkada bagi pemilih pemula KPU Kota Tanjungpinang diminta oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) dan Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (IKA-IP) untuk memberikan pengarahan dan pemahaman tentang pentingnya memilih.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Eki Darmawan selaku Wakil Ketua Alumni Ilmu Pemerintahan Fisip UMRAH. Maksud dan tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan politik bagi pemuda sampena menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017.

Eki juga menerangkan kegiatan ini dibarengi dengan dialog Kebangsaan tentang “Semangat Sumpah Pemuda dan Semangat Generasi Muda Untuk Mensukseskan Pilkadaā€¯. Menurut eki, ” semangat membangun daerah haruslah dimulai dari diri sendiri salah satu bentuknya adalah dengan partisipasi politik dalam pemilu”.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) yang diketuai oleh Baginda Raja Ismail ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini. Baginda menerangkan bahwa kerjasama dengan alumni adalah hal yang rutin dilakukan HMIP setiap tahunnya di berbagai kegiatan sosial dan kegiatan yang berbau pendidikan lainnya seperti seminar dan salah satunya dialog kebangsaan ini.

“Tahun Lalu kegiatan sosial yang dilakukan bersama alumni adalah kegiatan Donor Darah, kini saat saya menjabat sebagai ketua Himpunan kembali di ajak oleh Kakak-kakak alumni untuk menggelar kegiatan bersama.”papar Baginda.

Baginda yang juga pelaksana kegiatan ini mengabarkan acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 di Auditorium UMRAH. Acara ini nantinya akan di isi oleh pemateri-pemateri yang dianggap kompeten dalam tema yang sudah ditentukan ini, dari kalangan akademisi, tokoh pemuda, pemerintah dan pihak TNI.(Admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here