82

Tanjungpinang (LenteraOne) – Setelah berhasil merebut juara umum Pornas Korpri empat tahun lalu. Kini, harapan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mempertahankan gelar juara akhirnya terwujud.

Kamis (12/10), Pemerintah Provinsi Kepri resmi mengumumkan kontingen Kota Tanjungpinang meraih juara umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di tingkat Provinsi Kepulauan Riau dengan merebut 4 emas, 5 perak dan empat perunggu.

Sementara peringat kedua ditempati Kota Batam dengan 3 emas, 4 perak, dan satu perunggu. Peringkat ketiga diraih Kabupaten Karimun dengan 3 emas, 3 perak dan tiga perunggu.

Sedangkan Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan berada pada peringkat keempat dan kelima. Provinsi Kepri hanya memperoleh tiga mendali emas dan 5 perunggu, dan Kabupaten Bintan hanya mampu mengumpulkan satu perak.

Pornas Korpri yang berlangsung dari 29 September sampai dengan 7 Oktober 2017 ini, mempertandingkan 6 cabang olahraga, yaitu futsal, tenis meja, badminton, tenis lapangan, catur dan bola volly.

Pada pertandingan Pornas Korpri ini, Tim tenis lapangan Kota Tanjungpinang menjadi peraih emas terbanyak dengan tiga emas melalui nomor tunggal putra dan putri, serta ganda putra. Mendali emas lainnya diraih dari cabang catur putra.

Untuk lima mendali perak diraih pada cabang olahraga badminton tunggal putra dan putri, tenis lapangan ganda putri, catur putra, dan bola volly team putri.

Kemudian empat perunggu disumbangkan dari cabang olahraga badminton tunggal putra dan ganda putra, team futsal, dan bola volly team putra.

” Alhamdulillah berkat kerja keras dan perjuangan seluruh tim, gelar juara umum dapat kita pertahankan. Meski awalnya sempat berat, namun tim Tanjungpinang pantang menyerah dan tampil cukup baik, hingga akhirnya kita kembali menjadi juara umum “, ujar Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si.

Dengan keberhasilan ini, dia pun mengingatkan kepada atlet untuk tetap berlatih mempersiapkan diri pada ajang Pornas Korpri tingkat Nasional di Yogyakarta pada 1 s.d 9 November mendatang.

” Selamat kepada semua atlet pornas Korpri yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang. Teruslah berlatih dan menambah kemampuan agar tahun berikutnya, kita bisa kembali mempertahankan gelar juara umum “, ucap Sekda. (Hum/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here